Contact us on (0322) 322356

Detail

UMLA LAUNCHING HALAL CENTER

Example blog post alt

UMLA NEWS. Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA)  melaunching Halal Center sekaligus sosialisasi sertifikasi produk halal (19/4) di auditorium budi utomo UMLA.

Panitia Halal Canter UMLA Fakhruddin Arrozi MS disapa ustadz Fakhruddin  ketika opening mengucapkan terimaksih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir di kegiatan ini. Semoga ini menjadi amal sholeh dan akan diberi pahala oleh Allah.

Launching halal cntre UMLA ini, kata ustadz Fakhruddin sejalan dengan perjalanan masyarakat muslim untuk menggunakan produk halal. Sehingga tren produk halal ini tidak akan turun dan akan terus meningkat.

Berdasarkan hal ini, tanfdas ustadz Fakhruddin menjadi kesempatan untuk pelaku UMKM mengambil posisi di tengah kebutuhan masyarakat terhadap produk halal.

Menurut ustadz Fakhruddin produk halal ini bukan hanya diminati di Indonesia saja. Namun di luar negeri juga banyak yang menyukai produk halal baik orang muslim maupun non muslim.Karena semua orang tahu, bahwa produk halal ini tidak membahayakan. Sekarang banyak yang menyadari bahwa produk halal produk yang berkualitas. Kata ustadz Fakhruddin sebagaimana amanah dari pemerintah yang Innsya Allah di tahun 2024 akan ditargetkan bahwa semua pemilik produk halal harus didaftarkan sertifikasi halal karena untuk menjamin kepada masyarakat Indonesia bahwasanya apa yang dikonsumsi itu adalah produk yang halal dan boleh di konsumsi.Bagi pelaku UMKM, tambah ustadz Fakhruddin bukan hanya mendapat uang saja. Namun juga akan mendapat pahala oleh Allah karena memproduksi produk halal. Hadirnya halal centre UMLA, ucap ustadz Fakhruddin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk halal dan menjadi fasilitator untuk membuat sertifikasi produk halal. Maka, tandas ustadz Fakhruddin memohon doanya semoga halal canter UMLA ini kedepan bisa membatu pemerintahan Kabupaten Lamongan.

Sekedar diketahui, turut hadir Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Rouf, MAg, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Lamongan, Ketua UMKM Kabupaten Lamongan, ketua PDM Lamongan Drs H Shodikin MPd, Dinas Koperasi Kabupaten Lamongan, Rektor Umla Dr.Aziz Alimul Hidayat, S.Kep, Ns, M.Kes beserta wakil Rektor Umla, dan ketua BPH Umla Muntholib Sukandar, dan undangan dari unsur pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini di Launching langsung Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Drs. KH. Abdul Rouf, MAg. Dengan penekanan tombol sirine. Yang didampingi oleh undangan.(Alfain Jalaludin/ UMLA NEWS)