Contact us on (0322) 322356

Detail

UKM Tapak Suci UMLA Juara Dalam Ajang Pencak Silat Banyuwangi International Championship I

Example blog post alt

Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi. 
Pendiri perguruan Tapak Suci, H.M. Barie Irsjad, PBr. dan Muhammad Rustam Djundab, PBr. bahwa Tapak Suci lahir dari penggabungan tiga perguruan pencak silat yaitu Cikauman, Seranoman, dan Kasegu. Perguruan tersebut digabungkan oleh Pendekar Barrie Irsyad. Lahirnya pendekar-pendekar muda hasil didikan Peguruan Cikauman dan Seranoman memungkinkan untuk mendirikan perguruan-perguruan baru, yaitu Perguruan Kasegu pada tahun 1951. UKM Tapak Suci di UMLA berdiri sejak tahun 2007. Latihan rutin setiap Hari senin jam 15.00 dan hari rabu jam 18.30.
Prestasi yang sudah di dapatkan 
Kejuaraan malang Championship 1 
Juara 2 ada 2 mahasiswa
Juara 3 ada 4 mahasiswa 
kota pahlawan Championship 1
Juara 1 ada 1 mahasiswa
Juara 2 ada 2 mahasiswa 
Juara 3 ada 5 mahasiswa dan Baru saja Pada Tanggal 16 February 2020 Menorehkan Prestasi pada tingkat Internasional yaitu dalam Ajang pencak silat Banyuwangi International Championship I. Adapun Juaranya adalah sebagai berikut Juara 2  Anggi Maulana  (tanding putra kelas C), Juara 3 Achmad Izzuddin AS (tanding putra kelas D)
Burhanuddin Firmansyah 
(tanding putra kelas B)
Prestasi Ini tentunya tak Lepas dari dukungan seluruh civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Lamongan, Dengan memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk ikut berkompetisi baik tingkat nasional maupun Internasional. Tentunya kedepannya akan dimaksimalkan lagi seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa sehingga sebagai wadah untuk meningkatkan Inovasi, Kreatifitas dan kompetensi Mahasiswa. Kata Wakil Rektor III, H. Bakri Priyo Dwi Atmaji, S.Kp,M.Kep