Contact us on (0322) 322356

Detail

PELANTIKAN IMM IBNU AN-NAFIS

Example blog post alt

UMLA– Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ibnu An-Nafis, atau yang identik dengan IMM khusus Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) periode 2021-2022 resmi dilantik oleh Immawan Abdullah Bahris Ketua bidang Organisasi PC IMM Lamongan yang bertempat di AULA UMLA pada hari Sabtu (25/9/2021).

Turut hadir Rektor UMLA Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, Wakil Rektor tiga Bakri Priyodwi Atmaji, Ketua umum DPD IMM Jawa Timur Immawan Andreas Susanto sebagai Keynote speaker, Ketua PC IMM Lamongan Immawan Satria Putra Wibisono, seluruh Pimpinan Komisariat se Kabupaten Lamongan dan seluruh perwakilan HIMA, UKM, Ormawa yang ada di Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Ketua PC IMM Lamongan Immawan Satria Putra Wibisono mengatakan “Di era revolusi industri 4.0 mengakibatkan perubahan secara besar-besaran dalam teknologi atau disrupsi digitalisasi.

Dalam mengahadapi fenomena tersebut, sebagai seorang mahasiswa tak cukup hanya berproses secara formalitas di bangku kuliah tetapi juga harus dibarengi dengan berorganisasi, salah satunya dengan ber IMM.

Memilih berI MM adalah pilihan dalam membentuk diri menjadi intelektual muslim berpribadi. Melalui trilogi IMM yang menjadi ciri khas dari IMM dalam bergerak dan dibarengi dengan tri kompetensi dasar yg menjadi identitas kader imm yang religius, intelektual dan humanis, diharapkan mampu menjadi generasi penerus yg dapat diandalkan” Ungkap Satria

Sambungnya”Momen pelantikan adalah awal periodesasi kepemimpinan dimulai. Setelah pelantikan, harus segera bertindak. Harus segera membuat formulasi untuk gerakan IMM kedepan. Gagasan yang dituangkan dalam program kerja, harus mampu diaktualisasikan dengan gerakan yang nyata.

PK IMM Ibnu An-Nafis sebagai komisariat berlatar belakang kesehatan, tentunya harus mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam bidangnya.

Kedepannya, kader IMM An-Nafis harus mampu memenuhi narasi-narasi publik yang sesuai dengan bidangnya dan selain itu, harus mampu membuat suatu gagasan dan yang terpenting adalah mampu mengaktualisasikan gagasan tersebut untuk kemaslahatan bersama” Ungkap ketua umum PC IMM Lamongan

Begitu juga Ketua Baru periode 2021-2022, Immawan Anggi Maulana mengatakan”Di momen pelantikan ini kita sama-sama berharap dan berdoa melalui tema yang kami angkat yaitu “Optimalisasi trilogi IMM mewujudkan arah gerak kepemimpinan yang progresif di era digital”.

Sebuah do’a dimana PK IMM Ibnu An-Nafis yang anggotanya adalah mahasiswa kesehatan, maka bagaimana peran mahasiswa kesehatan dalam pengamalan trilogi imm ini harus optimal” Ungkapnya

Sambungnya” Peran kader kesehatan di bidang kemahasiswaan, kemasyarakatan dan keagamaan. Momentum inilah sebagai api semangat teman-teman semua untuk melanjutkan kepemimpinan dan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Kita bersama” pungkasnya (Alfain Jalaluddin Ramadlan)