Contact us on (0322) 322356

Detail

AKSI PECINTA ALAM CAKRAWALA SURYA UMLA DI PANTURA

Example blog post alt

Kamis, 17 September 2020Mahasiswa Pecinta Alam "CAKRAWALA SURYA" UMLA bersama ECOTON dan pemuda setempat kegiatan susur sungai untuk pengambilan sampel air di tiga titik di daerah bengawan solo sedayulawas dan diduga mengandung mikroplastik akibat malmanagemen pengelolaan sampah, sepanjang penyusuran juga di temukan timbulan sampah kecil hingga besar. 
Timbulan sampah di dominasi bentuk sachet dan plastik sebelumnya telah dilakukan brand audit (16/09), setelah data dikumpulkan dan dipilah di dapatkan ada top 3 perusahaan penyumbang sampah plastik terbanyak yaitu wings grup, unilever, dan indofood. Selain itu kami melakukan aksi di belakang terminal Baru Brondong Lamongan Jl. Dandles Pantura. Dengan menggunakan baju safeti sambil membentang poster bertuliskan, Sachet Rusak Sunset Brondong, Sampah Plastikmu Cemari Pantaiku, bebaskan Pantura dari Mikroplastik dan breakFree from Plastic.
Dalam aksi ini mahasiswa dan pemuda Brondong mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah plastik ke laut dan sungai