Contact us on (0322) 322356

Detail

MASTAMA 2024: FEB UMLA Datangkan Wirausahawan dari LP UMKM PWM Jawa Timur

Example blog post alt

Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) telah digelar dengan khidmat. Acara ini terlaksana di Gedung D UMLA pada hari selasa pagi (03/09/2024).

Selain dihadiri oleh seluruh peserta Mastama FEB, acara ini turut dihadiri oleh jajaran Dekanat dan semua dosen FEB.  Mastama FEB tahun ini mendatangkan pemateri mengenai kewirausahaan. Hal ini dengan tujuan agar seluruh peserta awal memiliki bekal awal untuk terjun ke dunia usaha yang termasuk dalam bagian dari ekonomi.

Sulthon Hanafi, S.Pd,i, selaku pembicara diawal pemaparannya, ia menjelaskan bahwa menjadi seorang wirausaha harus mempunyai skill public speaking dan hal tersebut dapat diasah jikalau mengikuti organisasi. ‘’Bekal utama menjadi seorang wirausaha harus mempunyai skill komunikasi dan public speaking yang baik. Caranya itu, kalian harus mengikuti organisasi karena dengan organisasi dapat mengasah dan mengembangkan public speaking.’’ Tutur anggota LP UMKM PWM Jawa Timur.

Ia menambahkan, bahwa sebelum mendirikan usaha harus ditanamkan  dengan nilai keimanan. ‘’Jikalau kita ingin mendirikan suatu usaha, harusnya ditanamkan nilai keimanan agar kita menjadi pengusaha yang mengedepankan kemaslahatan umat.’’ Tambah owner PT. Bahari Sinar Baru.

Dalam acara ini, berbagai faktor kesuksesan berwirausaha telah dipaparkan. Selain itu, harus berani mengambil resiko dalam membangun usaha, mulai dari resiko yang paling kecil menuju resiko yang besar. Menjadi pengusaha harus memiliki mental pengusaha sebagai pondasi untuk menjadi sukses.

Diakhir penyampaiannya, ia menorehkan harapan agar dapat membangun usaha. Hal ini disampaikan kepada seluruh mahasiswa baru FEB. “Harapannya, ditahun 2045, FEB semoga dapat mencetak generasi pengusaha dan seluruh dari mahasiswa baru ini menjadi wirausaha dengan apapun usaha yang dibangun nantinya.” Jelas PRM bidang ekonomi.

Penulis: Vina Indriani/ Editor: Rohmat & Admin Umla