header-int

Program Studi Manajemen (S1)

Posted by : Administrator
Share

Visi Program Studi

Menjadi program studi manajemen yang unggul dalam pengembangan ilmu manajemen,teknologi dan sumber daya manusia yang berjiwa entrepreneurship yang berlandaskan nilai keislaman dan kemuhammadiyaan pada 2030

Misi Program Studi

  1. Menyelanggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sarjana yang menguasai ilmu manajemen di bidang manajemen pengelolaan keuangan,manajmen perbankan,dan manajemen sumber daya manusia  serta mampu bersaing di tingkat nasioal.
  2. Menyelenggarakan penelitihan dan pengembangan di bidang manajemen dan kewirausahaan  berasaskan keislaman dan kemuhammadiyaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu manajemen dan kewirausahaan  berasaskan keislaman dan kemuhammadiyaan.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilakn  sarjana manajmen yang ahli dalam pengelolaan keuangan,perbankan dan sumber daya manusia yang berjiwa kewirausahaan dengan berasaskan nilai keislaman dan kemuhammadiyaan.
  2. Menghasilakan penelitihan yang berkualitas dan berkontribusi bagi pengembangn ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat memberikan bagi masyarakat luas.
  3. Mewujudkan pengabdian masyarakat dengan mererapkan hasil penelitihan dan iptek dibidang manajemen dan kewirausahaan bagi dunia profesi dan masyarakat.
  4. Mengembangkan kerja sama dibidang ilmu manajemen baik akademik maupun non akademik.

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)
A.   SIKAP:

  1. Mahasiswa memiliki integritas sebagai manusia yang beragama yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika.
  2. Mahasiswa mampu mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab, kerjasama, dan mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara berdasarkan Pancasila.
  3. Mahasiswa mampu melakukan refleksi diri secara kritis terkait dengan pemahaman atas diri, keterbukaan dan kepekaan terhadap perbedaan dan perubahan dalam pribadi maupun lingkungan organisasi.
  4. Mahasiswa mampu menunjukkan sikap sebagai warga negara yang mandiri dan berjiwa wirausaha.

B.    PENGUASAAN PENGETAHUAN:

  1. Mahasiswa mampu mengidentifikasi teori-teori, konsep-konsep, dan praktik dasar manajemen.
  2. Mahasiswa mampu menggunakan alat-alat untuk praktik-praktik manajemen.
  3. Mahasiswa mampu memahami pengetahuan dasar untuk pengembangan karakter

C.    KETERAMPILAN KHUSUS:

  1. Mahasiswa mampu menerapkan metode kualitatif dan kuantitatif dalam analisis, intrepretasi, dan evaluasi data yang sesuai dengan permasalahan manajemen yang dihadapi.
  2. Mahasiswa mampu menciptakan ide baru atau cara pandang yang kritis dalam melihat konsep manajemen maupun permasalahan organisasi bisnis.
  3. Mahasiswa mampu merancang perencanaan pengembangan organisasi dan bisnis.
  4. Mahasiswa mampu menerapkan ketrampilan komunikasi efektif dalam rangka penyampaian argumentasi empiris dan teoritis di bidang manajemen

D.    KETERAMPILAN UMUM:

  1. Mahasiswa mampu menerapkan pengetahuan dan pemahaman atas pengelolaan organisasi, termasuk analisis lingkungan, proses, prosedur, dan praktik manajemen yang efektif.
  2. Mahasiswa mampu menghasilkan purwarupa produk secara individu atau berkelompok berdasarkan teori dan konsep kewirausahaan yang relevan dengan tetap mengacu pada kaidah dan prosedur ilmiah serta menjunjung tinggi etika akademis.
  3. Mahasiswa mampu menggunakan teknologi informasi dalam menerapkan kepakaran mereka.
  4. Mahasiswa mampu menghasilkan keputusan manajemen dengan baik berdasarkan analisis data yang kritis dan sistematis baik secara individu maupun melalui pengelolaan tim kerja yang efektif.

UMLA Universitas Muhammadiyah Lamongan | JL Raya Plalangan Plosowahyu KM2 Lamongan
© 2020 Universitas Muhammadiyah Lamongan Follow Universitas Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube