Contact us on (0322) 322356

Program Studi Keperawatan (S1)

Program Studi Ilmu Keperawatan (S-1) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) sebagai lembaga pendidikan milik persyarikatan Muhammadiyah yang diharapkan  dapat menghasilkan  Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan Profesi Ners yang Islami sebagai bagian dari dukungan pada pembangunan nasional, khususnya dalam penyediaan sumber daya manusia dalam bidang kesehatan yang berkualitas.

 

Status Akreditas : B

SK LAMPTKES No, 0602/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020, tanggal 10 Desember 2020

 

Prospek Lulusan:

  • Dapat bekerja sebagai perawat di berbagai pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik Perusahaan/Industri
  • Dapat bekerja sebagai Perawat Home Care
  • Praktik Keperawatan Mandiri
  • Tenaga kesehatan lainya.

Visi, Misi, Tujuan

VISI

Menjadi program studi pendidikan ners yang inovatif, professional dan mengedepankan keperawatan islami

MISI

  1. Melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat secara  profesional, transparan, akuntabel, berintegritas  yang  tinggi  dan  selalu  memegang  teguh  etika profesi dan nilai  moral yang islami.
  2. Mengembangkan civitas akademika yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia, berwawasan al-islam dan kemuhammadiyahan serta berkemampuan tinggi dalam ilmu keperawatan.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan inovatif dan kreatif dalam bidang ilmu keperawatan islami.
  4. Mengembangkan  sarana  dan  prasarana  pendidikan     untuk mewujudkan pelayanan pendidikan berskala internasional.
  5. Menyelenggarakan pelayanan     prima     dilandasi keimanan, kejujuran, keikhlasan dan pandangan kesetaraan bagi semua orang, dengan tetap menjaga nilai islami.

Tujuan

  1. Berkembangnya potensi civitas akademika menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat dan berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.      
  2. Dihasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan dibidang keperawatan dan untuk memenuhi kepentingan masyarakat sekitar, nasional dan peningkatan daya saing bangsa.
  3. Dihasilkannya ilmu pengetahuan keperawatan  dan tehnologinya melalui penelitian yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora agar bermanfaat bagi kemajuan bangsa, serta kemajuan peradapan dan kesejahteraan umat manusia.
  4. Terwujudnya Pengabdian kepada Masyarakat berbasis komunitas dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
  5. Mewujudkan komitmen intelektual dengan mengedepankan keunggulan bidang pengajaran dan penelitian di bidang komunitas, melalui partnership yang produktif.

Info Program Studi

Situs web Program Studi Keperawatan (S-1)

Info Fakultas Ilmu Kesehatan

Situs web Fakultas Ilmu Kesehatan