Contact us on (0322) 322356

Detail

Seri Kultum : Berkumpulah dengan orang shaleh,

Berkumpulah dengan orang shaleh, In Sya Allah malaikat juga akan mencatat kita juga sebagai orang yang shaleh, aamiin...bismillah.

Bukankah ada kata bijak yang mengatakan "berkumpul dengan tukang minyak wangi maka kita juga akan ikut wangi?" Wallahualambishawwab.

Hidup adalah permainan, tetapi jangan pernah kita bermain-main dalam kehidupan terutama dalam hubungan kita dengan Allah dan hubungan kita dengan manusia dan manusia lain, karena orang yang mempermainkan dan bermain-main dengan Al-Quran dan Sunah serta yang mempermainkan dan bermain-main dengan hubungan antar manusia, tidak memanusiakan manusia dan tidak mampu memperlakukan manusia layaknya manusia adalah orang yang dzalim. Wallahualambishawwab.

Pesan yang tersurat dan tersirat yang harus kita perhatikan dalam kehipan dan hubungan antar manusia :
1. Selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
2. Jangan pernah mencari-cari kejelekan dan keburukan orang lain, karena kitapun juga belum tentu lebih baik dari siapa yang kita cari kejelekan dan keburukanya tersebut. wallahualambishawwab.
3. Selalu berusaha untuk selalu peka terhadap sosial kita, bismillah.

(Intisari Kultum setelah shalat Dhuhur berjamaah di Masjid Kibagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan, 30 Agustus 2021).

Ustadz Khubby Mulyono , Lc., MA