Contact us on (0322) 322356

Detail

Safari Ramadhan di Dua Desa oleh PK IMM Ibnu Taimiyah UMLA Safari Ramadhan di Dua Desa

Example blog post alt

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar kegiatan safari dakwah ramadhan yang dilaksanakan di kecamatan Kalitengah tepatnya di dua desa yakni Desa Pengangsalan dan Candi tunggal selama 3 hari 2 malam. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran dakwah bagi para rekan IMM terjun ke masyarakat, juga sebagai syiar agama islam, bahwa sifat kereligiusitasan, intelektualitas dan humanitas bisa dibangun dan di wujudkan dalam satu kagiatan yaitu safari dakwah ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Bayu Firmansyah. (29-31/2)

Pembukaan kegiatan bertempat di Desa Pengangsalan yang dibuka oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalitengah, selain itu juga dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pengangsalan, Takmir masjid Al muttaqin Pengangsalan dan ibu Aisyiyah Pengangsalan. Rangkaian kegiatannya yaitu Pengajaran Taman Pendidikan Alquran (TPA), Lomba TPA, Pengajaran anak Sekolah Dasar (SD), Bakti sosial, Kajian keislaman, Pengabdian masyarakat seperti kuliah tujuh menit (Kultum) dan imam tarawih, Dan Buka bersama masyarakat setempat.

PK IMM Ibnu Taimiyah UMLA Safari Ramadhan di Dua Desa 1

PK IMM Ibnu Taimiyah UMLA safari dakwah ramadhan di kecamatan Kalitengah di dua desa yakni Desa Pengangsalan dan Candi Tunggal.

Kegiatan ini diikuti 40 mahasiswa UMLA dari PK IMM Ibnu Taimiyah dan Kader baru PK IMM Ibnu Taimiyah dan tentunya melibatkan dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lamongan (PC IMM). Ketua pelaksana menjelaskan “Harapannya setelah kegiatan safari dakwah ramadhan ini selesai, semua rekan sudah memiliki bekal dan pengalaman yang cukup dalam menyiarkan syariat islam, dan tetap terjalin dan terjaganya silaturahmi dengan PCM atau PRM yang di tempati, sehingga nama IMM tetap melekat bukan hanya di dalam kampus, akan tetapi juga di lingkup masyarakat luas”.  (penulis: nisfi tia w/ukm jurnalistik umla)