Contact us on (0322) 322356

Detail

Rektor Laporkan Perkembangan UMLA Di Peresmian UMLA Tower, Medical Center & Dome Groundbreaking

Example blog post alt

Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menyelenggarakan Peresmian UMLA Tower, Medical Center dan Dome Groundbreaking. Acara diselenggarakan di Gedung UMLA, pada Sabtu (19/10/2024). Banyak yang hadir pada acara ini, salah satunya yakni Rektor UMLA, Prof. Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep.,Ners.,M.Kes., yang menyampaikan Selamat Datang dan Laporan Rektor UMLA.

Ia menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir. "Selamat datang untuk para tamu undangan dalam acara peresmian Gedung UMLA lantai 10 ini, juga Medical Center dan Dome Groundbreaking ini," ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan beberapa laporan dalam setahun terakhir menjabat sebagai Rektor UMLA. "Dari posisi sekarang ada dua puluh Program Studi (Prodi), yang semula enam belas Prodi, yang termasuk program studi pasca sarjana S2-Administrasi Kesehatan yang telah diberi izin oleh kementerian agama," tuturnya.

"Pada kemahasiswaan, tren tiga tahun terakhir, kita mengalami kelonjakan mahasiswa sejumlah 56,9%, yang semula delapan ratus mahasiswa, yang sekarang menjadi seribu tiga ratus empat puluh enam mahasiswa," tambahnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan tentang laporan pengembangan sumber daya manusia, yang diimplementasikan dengan mengikuti program Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Masih dalam penyampaian laporan, ia menyampaikan tentang kerja sama internasional dengan melaksanakan International Summer Course dalam setiap tahunnya. Dalam hal ini, UMLA juga memiliki beberapa mahasiswa alumni yang kuliah ataupun bekerja di luar negeri. "Ini menjadi bukti bahwa UMLA tidak hanya tingkat lokal, tapi sudah bisa Go International," ujarnya yang kemudian disambut tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Di akhir penyampaian, ia menyampaikan tentang PT. UMLA Sejahtera Utama, yang mana itu merupakan bisnis UMLA melalui Food Court, Apotek dan lain-lain. Dan laporan diakhiri dengan launching produk Herbal Choles,UM sebagai anti sindrom metabolik.

Penulis: Maulana Fa'iq Ash-Shiddiqi