Contact us on (0322) 322356

Detail

PK IMM Ibnu An-Nafis UMLA Gelar DAD Tiga Hari

Example blog post alt

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ibnu An-Nafis Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar Darul Arqom Dasar (DAD). Hal ini dijelaskan Ketua Umum PK IMM Ibnu An-Nafis,  Ryan Naufal Farras.

Menurut Ryan, DAD PK IMM Ibnu An Nafis, menetapkan tema Revitalisasi Idiologi IMM Sebagai Ghiroh Pergerakan Perjuangan Manasiswa, dilaksanakan selama tiga hari dua malam sejak hari Sabtu, (23-25/12/2023). Kegiatan ini dibuka dan ditutup di auditorium Budi Utomo UMLA. Tiga Hari PK IMM Ibnu An-Nafis UMLA Gelar DAD 1

Penyampaian materi oleh nara sumber saat DAD PK IMM Ibnu An Nafis.

Sukses DAD PK IMM Ibnu An Nafis tersebut, kata Ryan tidak lepas dari support atau kerjasama dengan domisioner PK IMM Ibnu An-Nafis, bapak ibu dosen sebagai pemateri, pimpinan cabang IMM Kabupaten Lamongan, dan korps instruktur Lamongan.

Materi yang disampaikan saat DAD PK IMM Ibnu An Nafis ini meliputi empat hal pokok. Yakni analisis sosial, manajemen aksi, manajemen organisasi dan gerakan mahasiswa.

Tiga Hari PK IMM Ibnu An-Nafis UMLA Gelar DAD 2

nara sumber ketika dari Nasyiah menyampaikan materi tentang perempuan.

“DAD ini adalah syarat untuk menjadi anggota dan pimpinan IMM khususnya di tingkat komisariat adalah dengan mengikuti perkaderan tingkat dasar atau DAD yang dibuktikan dengan syahadah, dan tentunya selesai DAD teman-teman juga tetap dikawal dan diberi tugas oleh korps intruktur untuk mengadakan RTL (rencana tindak lanjut) DAD XV PK IMM Ibnu An Nafis,” ujar Ryan.

Secara umum, kata Ryan pelaksanaan DAD PK IMM Ibnu An Nafis  berlangsung lancar, hari pertama pembukaan setelah itu dilanjut dengan stadium general, hari pertama materi dimulai setelah ishoma shalat Dzuhur, dan di hari pertama peserta mendapat tiga materi yaitu Al Islam, Kemuhammadiyahan dan ke IMM-an serta FGD tentang ketiga materi tersebut.

Sementara di hari kdua, tandas Ryan, peserta mendapatkan empat materi yaitu analisis sosial, manajemen aksi, manajemen organisasi dan gerakan mahasiswa, dan di hari ketiga materi sudah selesai tetapi peserta tadabur alam dengan follow up materi yang diterima selama DAD.

Tiga Hari PK IMM Ibnu An-Nafis UMLA Gelar DAD 3

Peserta DAD PK IMM Ibnu An Nafis UMLA.

Rya menambahkan kegiatan ini adalah bentuk program kerja dari PK IMM Ibnu An Nafis bidang perkaderan, dan perkaderan utama yang paling pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Melalui DAD ini mahasiswa diharapkan mahasiswa yang dulunya belum menherti tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  bisa memahami IMM, sekaligus menjadi kader persyarikatan.

Ryan mengungkapkan sesuai dengan tema yang ditetapkan revitalisasi yang artinya menghidupkan kembali apa yang telah mati atau redup, dan menjadikan idiologi IMM sebagai landasan dan ghiroh untuk pergerakan mahasiswa khususnya di UMLA, dan diharapkan kader IMM khususnya PK IMM Ibnu An Nafis bisa faham tentang idiologi IMM dan menjadikanya sebagai landasan setiap pergerakan. (humas umla/ m.fahrul rosy)