Contact us on (0322) 322356

Detail

Pertemuan Anggota Baru UKM Al Mujaddid UMLA

Example blog post alt

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Mujaddid Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) adakan pertemuan bersama anggota baru, Kamis (7/3/2024) di Masjid Ki Bagus Hadikusumo Umla.

Pertemuan ini turut dihadiri ketua UKM Al Mujaddid Umla Alfain Jalaluddin Ramadlan dan bendaharanya Layla Khomisah.

Dalam penyampaiannya, Alfain Jalaluddin Ramadlan memberikan motivasi kepada anggota baru agar aktif ikut organisasi.

“Ikut organisasi itu enak, kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru ketika ikut organisasi, khususnya UKM Al Mujaddid Umla,” katanya.

Dia berpesan, ketika ikut suatu organisasi jangan melihat jumlah anggotanya, tapi lihatlah keaktifan dan kualitas di dalam organisasi tersebut, tetap semangat dan berkontribusilah didalamnya.

Sementara itu, anggota baru, Alfiah Zahda Rahma ketika ditanya tentang alasan mengikuti UKM Al Mujaddid.

“Saya tertarik mengikuti UKM ini karena ada belajar bahasa arabnya, dan banyak benefit lainnya. Saya suka bahasa arab, karena dulu di pondok aktif belajar bahasa arab, dan saya ingin belajar lagi bersama di UKM Ini,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, mahasiswa Umla juga harus bisa berbahasa asing, terutama inggrish dan arab. Apalagi sekarang Umla sudah membuka kelas internasional.

Sementara itu, Vira Putri Amalia berharap semoga UKM Al Mujaddid ini lebih maju dan mahasiswa banyak yang ikut di UKM Al Mujaddid. Karena UKM ini sebagai wadah untuk melatih dakwah.

Sementara itu, Sifana Oktavia berharap semoga UKM Al Mujaddid Umla ini selalu berkembang, bertambah anggotanya dan semakin berkualitas. (penulis: alfain jalaluddin ramadlan/humas umla)