Contact us on (0322) 322356

Detail

Perayaan Milad UMLA ke-6: Lomba Pidato Bertema AIK Tingkat Mahasiswa Cetak Kader Muda

Example blog post alt

Rangkaian kegiatan - kegiatan acara perayaan milad Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) telah dimulai (14/10/2024). Kegiatan ini dimulai dengan lomba pidato yang dilaksanakan di Masjid Ki Bagus Hadikusumo. Kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti dengan khidmat serta penuh antusias oleh semua peserta, khusunya dari kalangan mahasiswa. Mahasiswa yang berpartisipasi adalah utusan tiap Prodi di tiap Fakultas.

Dewan juri yang hadir adalah juri yang sangat kompeten dibidangnya, terdiri dari Ustadz Khubby selaku Ketua Takmir Masjid, Ustadz Teguh selaku Ketua LAZISMU UMLA, dan juga Ibu Mega Barokatul Fajri selaku Kaprodi S1 Kewirausahaan UMLA.

Tema yang diusung oleh peserta sangat luar biasa informatif dan berbobot. Secara keseluruhan mengaitkan tema milad UMLA pada kali ini yaitu kolaborasi menuju global university, serta fenomena yang ada di dunia saat ini dengan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan. Dengan diadakannya lomba ini tentunya diharapkan bisa mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan ide dan gagasan secara sistematis dan retoris melalui pidato.

Ustadz Teguh mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa tercetaknya kader-kader muda yang mampu mensyiarkan islam. “Kedepannya dengan diadakannya lomba pidato ini, terciptanya Kader di bidang dakwah, yang nantinya bisa berperan di lingkungan kampus maupun masyarakat”, Ucapnya.

Penulis: Rohmat/AdminUMLA