Contact us on (0322) 322356

Detail

PENANDATANGAN MOA PRODI S1 FISIKA DAN BPBD LAMONGAN

Example blog post alt

UMLA NEWS- Program Studi S1 Fisika UMLA melakukan penandatangan MoA dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Pada Tanggal 4 Oktober 2021  yang di tandatangani dan dihadiri langsung oleh kepala BPBD Lamongan Dr. Mugito, MM. dengan adanya kerjasama antara prodi S1 Fisika UMLA dengan BPBD Lamongan diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan dalam Tridharma  Perguruan Tinggi dan meningkatkan status kelembagaan program studi S1 Fisika UMLA.Program Studi S1 Fisika Fakultas Sains Teknologi dan Pendidikan (FSTP), Universitas Muhammadiyah Lamongan dan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan menjalin kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruang Tinggi  yang mencakup kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.  Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas FSTP Eko Handoyo, M.Kom  dan Kepala  BPBD Kabupaten Lamongan, Dr. Mugito, MM.  dan dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Fisika UMLA Uswatun Chasanah, M.Si dan seluruh dosen program studi S1 Fisika dan staff BPBD Kab Lamongan.

Tujuan dari Nota Kesepakatan bersama (MoA) adalah untuk meningkatkan sinergi dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan  pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan informasi dari BPBD serta untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Lamongan dan  meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sesuai kewenangannya.   Dalam sambutannya, Kepala BPBD berharap kerja sama ini selain memenuhi peningkatan status kelembagaan program studi juga untuk memenuhi Implementasi Program MBKM dan dapat saling meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  prodi S1 Fisika FSTP dan BPBD pada umumnya.

Senada dengan Ketua Program studi S1 Fisika FSTP berharap, kerja sama ini benar-benar dapat menjembatani hubungan antara universitas, khususnya prodi S1 Fisika UMLA dengan Institusi dalam menciptakan mahasiswa dan SDM yang berkualitas. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja sama diawali dengan pembacaan Nota Perjanjian Kerja Sama Nomor 188/267/KEP/413.208/2021 oleh Katua Program Studi S1 Fisika Uswatun Chasanah, M.Si. Perlu diketahui Program studi S1 Fisika memiliki keunggulan yakni terdapat empat bidang peminatan studi yaitu Fisika Kebumian, Fisika Material, Fisika Instrumentasi dan Fisika Medis. Senada dengan keunggulan  program studi tersebut, guna mendukung kinerja dan proses akademik empat bidang peminatan tersebut maka  Prodi S1 Fisika UMLA menjajaki Nota Kesepakatan bersama (MoA) kerjasama dengan BPBD Kabupaten Lamongan. Dalam bidang peminatan Fisika Kebumian dalam penelitian nya mencakup penelitian yang mencakup bidang mitigasi

bencana sesuai dengan payung penelitian universitas yang mencakup penelitian tentang mitigasi bencana. Uswatun Chasanah.