Contact us on (0322) 322356

Detail

PEMBUKAAN MASTAMA 2021

Example blog post alt

Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan pembukaan kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) UMLA tahun akademik 2021-2022 yang di laksanakan di Aula UMLA dan Zoom meeting, pada hari Senin (13/9/2021)

Acara mastama ini dilaksanakan mulai tanggal 13 - 18 September 2020. Acara tersebut dibagi, ada yang Online dan ada yang Offline. Karena pada masa saat ini masi dalam kondisi pandemi Covid-19. Maka dari itu untuk menghindar penyebaran Virus, maka yang datang secara Offline ke Kampu dibatasi, dan yang lainya Mastama secara Online via Zoom di rumahnya masing-masing.

Eko Handoyo selaku ketua pelaksanaan mengatakan" Alhamdulillah kegiatan MASTAMA 2021 kali ini diikuti sebanyak 578 mahasiswa baik dari kampus satu dan kampus dua, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang belum mengikuti MASTAMA sebelumnya.

Kegiatan MASTAMA diselenggarakan selama lima hari, secara online dan offline. Adapaun tema besar MASTAMA kali ini adalah"Meweujudkan merdeka belajar menujuh pendidikan Indonesia tumbuh"

MASTAMA kali ini dibarengi dengan aksi kegiatan penanaman seribu bunga, sebagai bentuk UMLA ingin berbakti kepada negara, dan innsyallah dimulai hari ini sampai puncaknya hari Sabtu depan, dan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Lamongan"

Semoga MASTAMA tahun ini, diberikan kelancaran dan bisa memberikan output yang baik untuk teman-teman mahasiswa kepada civitas akademika UMLA dan kepada masyarakat pada umumnya" Ungkap ketua pelaksana

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMLA, achmad izzuddin ash-shiddieqy mengatakan “Tujuan diadakannya mastama ini tentunya untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru supaya dapat beradaptasi yang tadinya dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi Universitas, juga mengenalkan organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan UMLA” Ungkapnya.

Izzudin berharap mahasiswa baru memahami dan mengenal lingkungan barunya serta turut meramaikan organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan UMLA.

Jangan menunggu badai berlalu, belajarlah menari di tengah hujan. Tetap semangat dan jangan pusts asa” Tutur Predisen BEM UMLA

Begitu juga Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Dr. Aziz Alimul Hidayat dalam sambutannya mengatakan sekaligus membuka kegiatan MASTAMA, beliau mengatakan" Kalian masuk di Universitas Muhammadiyah Lamongan ini adalah bukan pilihan yang salah, namun kita masuk di Universitas Muhammadiyah Lamongan berada pada pilihan yang tepat dan baik.

Karena Muhammadiyah itu adalah salah satu organisasi yang terbaik dalam pengelolaan amal usaha, khususnya dalam pendidikan. Kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Muhammadiyah, mengakui adanya Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan” Ujarnya

Sambungnya” Muhammadiyah itu tidak tertutup, namun sangat terbuka bagi yang ingin sekolah dalam Muhammadiyah, walaupun orangnya tidak Muhammadiyah, itu tidak menjadikan persoalan. 

Muhammadiyah mempunyai jaringan yang kuat, apalagi sekarang pemerintah mempunyai gerakan "kampus merdeka" yang semuanya mempunyai kebebasan. Hari ini tidak ada perbedaan antara kampus satu dengan yang lainya” ungkap Aziz

Universitas Muhammadiyah Lamongan kualitasnya harus berada di atas Nasional, artinya kulitas sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara (mahasiswa).

Makanya, inilah saatnya kita harus berkembang bagaimana menanamkan adik-adik semua dalam masuk di universitas Muhammadiyah Lamongan. Maka Lamongan adalah menjadi bagian penting dalam awal karir saudara menjadi Mahasiswa.

Saatnya perguruan tinggi Muhammadiyah, khususnya di Lamongan ini, bukan hanya sebagai enam perguruan Muhammadiyah Jawa timur, namun saya ingin menjadi dua besar perguruan Muhammadiyah di Jawa Timur.

Dan mudah-mudahan perkembangan Covid-19 ini mulai menurun dan bisa melakukan pembelajaran seperti dahulu lagi, saat belum ada pandemi” Ungkap Dr. Aziz Alimul Hidayat

Dan terkahir dengan bacaan Basmalah kegiatan MASTAMA ini resmi di buka. Alfain Jalaluddin