Contact us on (0322) 322356

Detail

MoU UMLA - Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia Membahas Program Magang Mahasiswa di Rumah Sakit

Example blog post alt

 

UMLA News. Universitas Muhammadiyah Lamongan kembali menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri. Kerja sama tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Internasional UMLA, Nurhidayati, M.Kep, (1/9).

Dijelaskan Nurhidayati MoU tersebut antara UMLA dengan Universiti Sultan Zainal Abidin Trengganu Malaysia. Universiti Sultan Zainal Abidin merupakan salah satu dari 20 universitas negeri di Malaysia. Keunggulannya Universiti Sultan Zainal Abidin mempunyai rumah sakit Nah terkait dengan hal ini, Nurhidayati menyebutkan MoU tersebut membahas program magang mahasiswa di rumah sakit milik Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia. Sehingga UMLA dapat mengirimkan mahasiswa kebidanan, keperawatan, dan fisioterapi untuk praktek di rumah sakit tersebut.

Selain program magang, tandas Nurhidayati, UMLA juga menginginkan tindaklanjut MoU juga terkait dengan program dual degree yang akan dibahas di Malaysia sekitar bulan Oktober nanti. Misalnya mahasiswa UMLA kuliah di Malaysia satu semester begitu juga sebaliknya. Termasuk kegiatan summer course.

Program-program lainnya juga ditawarkan akan tetapi akan dibicarakan lebih lanjut. Diantaranya program pertukaran dosen, staf, joint riset dan semisalnya setelah ada MoA.

“Kami berharap dari MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan persiapan-persiapan kegiatan yang dapat menambah kompetensi mahasiswa UMLA. Sehingga setelah MoA sudah bisa dilaksanakan,” ucap Nurhidayati. (Lesiokom/UMLA)