Contact us on (0322) 322356

Detail

Mastama 2024: Bincang Santai dengan Rektor UMLA

Example blog post alt

Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) melalui Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) 2024 menggelar Acara Bincang Santai dengan Rektor di Auditorium K.H. Hasyim pada hari Senin (2/8/2024). Acara ini termasuk materi pertama bagi mahasiswa baru yang langsung disampaikan oleh Rektor UMLA, Prof. Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep.Ners., M.Kes.
Ia menyampaikan motivasi agar mahasiswa tetap percaya diri, meskipun tidak diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Sekarang problematikanya adalah ‘Pak, Saya tidak diterima di PTN, kemudian Saya masuk di UMLA’. Anda harus percaya diri, PTN kalau jurusannya tidak sesuai dengan Anda sama lulusannya mau jadi apa. Jadi, merasa rendah diri, yakinkan Anda punya prestasi”, ujarnya.
Ia menegaskan bahwa mahasiswa baru harus memiliki pendirian terhadap aturan yang telah ditetapkan di UMLA. “Ada beberapa hal yang nanti Anda ikuti sebagai kewajiban. Saya tegas sekali kuliah di sini itu harus mengikuti tata aturan yang berlaku. Jangan mengikuti teman. Coba program apa saja yang mau Anda rencanakan. Anda harus tahu derajat mandiri”, ujarnya dengan tegas.
Ia juga meyakinkan mahasiswa baru bahwa kuliah di UMLA itu adalah pilihan yang tepat dan tidak harus disesali, karena sudah banyak Alumni UMLA yang telah meraih prestasi di luar sana dengan mengemban nama almamater UMLA. Dan di akhir acara, para mahasiswa baru diajak foto bersama dengan Rektor UMLA.

Penulis: Maulana Fa’iq Ash-Shiddiqi/ Editor: Rohmat & Admin Umla