Contact us on (0322) 322356

Detail

IMM Al-Iskandariyah UMLA Mengadakan Screening Untuk Peserta Pra DAD

Example blog post alt

 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) telah menggelar kegiatan Darul Arqom Dasar IV (DAD) Khusunya mahasiswa Fakultas Sains Teknologi dan Pendidikan (FSTP), adapun Raingkaian kegiatan DAD ada Pra DAD yang telah dilaksanakan Pada hari Rabu (21/02/2024) di kampus 1 UMLA.

Pra DAD merupakan serangkaian dari acara DAD IV PK IMM Al-Iskandariyah yang dilaksanakan sebelum acara DAD. Adapun pelaksanaan Pra DAD meliputi pertama pembukaan dan dilanjutkan sosialisasi komisariat yakni program kerja pimpinan komisariat IMM Al-Iskandariyah serta pembekalan DAD.

Ketua pantia Arrum Hajar Ummu menjelaskan apabila Pra DAD ini juga Ada Screening yaitu bertujuan untuk mengukur sampaimana perkembangan mahasiswa dan mengajari agar mahasiswa bisa berfikir lebih meluas, “DAD sendiri adalah perkaderan utama Tingkat dasar atau pertama di IMM dan sebagai jalan pintu masuk agar menjadi pimpinan di komisariat IMM Al-Iskandariyah”. Ujar mahasiswa Semester 6 ini

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Pra DAD sebelum DAD, Adapun pengenalan komisariat dan pembekalan DAD sehingga ketika peserta sudah melakukan DAD sudah mengenal PK IMM Al Iskandariyah serta mampu mempersiapkan diri untuk acara DAD , adanya kegiatan pra DAD ini sudah di atur dalam SOP ( standar operasional perkaderan) korp intruktur cabang lamoangan yang wajib dilaksanakan setiap komisariat di Lamongan termasuk PK IMM Al Iskandariyah.

Yang di harapkan dari kegitan ini adalah agar teman teman kader PK IMM Al Iskandariyah saling mengenal dengan peserta satu sama lain sebelum melakukan DAD, juga sebagai sosialisasi komisariat agar peserta atau kader IMM Al Iskandariyah mampu mengenal arah gerak komisariat melalui progam kerja yang dicanangkan komisariat, dan mempersiapkan diri atau peserta sebelum melakukan DAD/ Darul Arqom dasar ke IV. (penulis : tim ukm jurnalistik umla/humas umla)