Contact us on (0322) 322356

Detail

Bersihkan Sampah Pantai Klayar, HIMAMA UMLA Peduli Lingkungan

Example blog post alt

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar kegiatan bersih lingkungan di pantai Klayar Dusun Sidokelar, Minggu (3/3).

Sebanyak 55 mahasiswa prodi manajemen yang tergabung dalam HIMAMA turut andil membersihkan sampah dan plastik-plastik di sepanjang pantai Klayar. Kegiatan dimulai dengan melakukan susur pantai sembari memungut sampah yang ditemukan di sepanjang bibir pantai.

Peduli Lingkungan, HIMAMA UMLA Bersihkan Sampah Pantai Klayar 1

Suasana pengumpulan sampah di oleh HIMAWA UMLA.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 WIB ini merupakan salah satu program kerja dari divisi pengabdian masyarakat (PENGMAS) yaitu tentang kepedulian terhadap lingkungan.

“Latar belakang kami mempunyai ide untuk peduli lingkungan itu berawal saat kami mengunjungi pantai, tapi masih banyak sampah yang berserakan dan juga kurang tersedianya tempat sampah di sepanjang pantai Klayar. Akhirnya ide ini kami realisasikan pada program kerja kami,” ujar Penanggung jawab kegiatan bersih Pantai, Syifa’ Islahuddien.

Peduli Lingkungan, HIMAMA UMLA Bersihkan Sampah Pantai Klayar 2

Hasil dari pengumpulan sampah oleh HIMAWA UMLA.

Dalam kegiatan ini HIMAMA bekerja sama dengan Kepala Dusun Sidokelar untuk pembahasan retribusi dan izin pelaksanaan kegiatan bersih lingkungan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan terutama dari sampah plastik, sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Harapannya agar masyarakat bisa lebih sadar akan bahayanya membuang sampah sembarang dan bisa menjadi lebih peduli kepada lingkungan sekitar. (humas umla/rossy)