Contact us on (0322) 322356

Detail

Amalkan Tri Kompetensi, IMM Iskandariyah UMLA Baksos Panti Asuhan

Example blog post alt

umla.ac.id Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Sospem) Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) menggelar baksos di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Babat. Dikatakan Ketua Umum PK IMM Al Iskandariyah, Salman Al Faruq, kegitan ini dalam rangka gerakan panti asuhan bertajuk Menebar Rasa Humanisme.

Menurut Salman, giat bakti sosial di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Cabang Babat, (18/9) membagikan satu karung beras dan satu kerdus Mie instan. Selain itu baksos memberikan materi literasi kepada santri yang di kemas dalam seminar literasi dengan pemateri Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) Alfain Jalaluddin Ramadlan.

Kata Salman, tujuan seminar agar santri panti asuhan mendapat ilmu karena dalam IMM juga harus mengamalkan Tri Kompetensi dasar IMM yaitu religiusitas, humanitas dan intelektualitas. Mengiplementasikan Humanitas bagaimana IMM bisa terjun langsung di masyarakat, mengamalkan ilmunya.

Ketua PCM Babat, ustadz Ahmad Fuad mengatakan, pengabdian itu adalah mencurahkan pemikiran-pemikiran yang di dapat dari perkuliahan yang ada di universitas. Program dari IMM Al Iskandariyah UMLA yang ditujukan ke Panti Asuhan ini adalah tujuannya memberikan ilmu yang telah di dapatkan diperkuliahan.

Karena di universitas khususnya Muhammadiyah, itu diajarkan ilmu sangat luar biasa. Karena mahasiswa dan mahasiswi kedepan akan menggantikan bapak dan ibu pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah. (rilis: alfain jalaluddin ramadlan