header-int

HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT (HIMARS)

Posted by : Administrator
Share

KOMPAK DALAM MENYUSUN AD/ART

Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit atau biasa disingkat HIMARS merupakan himpunan baru di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Hampir diusia yang menginjak dua tahun HIMARS telah sukses mengaet 68 anggota. Pada 25 Desember 2019 HIMARS dibimbing oleh Muhamad Ganda Saputra, M.Kes selaku pembina HIMARS telah sukses menggelar rapat Pra MUSYBER atau Musyawarah Bersama dilingkungan Universitas Muhammadiyah Lamongan dengan diikuti anggota inti HIMARS dan perwakilan setiap departemen yakni departemen penelitian, pengabmas, AIK dan pendidikan. Tujuan diadakan rapat Pra MUSYBER ini ialah dalam rangka memberikan kesamaan visi dan misi maka perlu dibuat landasan kerja yang dapat menyatukan langkah untuk mencapai tujuan organisasi. Hal paling mendasar tersebut adalah AD/ART. Berikut adalah hasil kegiatan rapat Pra MUSYBER HIMARS :

MUKADIMAH

Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Lamongan (HIMARS) adalah satu organisasi kemahasiswaan yang berada ditingkat Universitas, merupakan perwakilan tertinggi Mahasiswa. BEM menjadi wadah dari seluruh mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki agar menjadi mahasiswa yang memiliki kekayaan bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan secara khusus.

HIMARS juga berfungsi sebagai sarana mahasiswa ARS untuk menyalurkan sumbang saran dan aspirasinya kepada pihak lembaga untuk mewujudkan kesejahteraan di lingkungan kampus. Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Lamongan mempunyai motivasi dasar yaitu menyatukan mahasiswa ARS untuk meningkatkan eksistensi di masyarakat, mengembangkan nilai-nilai dasar ARS dan moral intelektual pergerakan mahasiswa.

Keberadaan HIMARS harus dapat dirasakan kontribusinya untuk anggota, akademisi dan profesi ARS, mayarakat luas, bangsa dan Negara serta mampu menempatkan diri sebagai pembaharu terdepan profesi ARS. Untuk mewujudkan tujuan HIMARS UMLA maka perlu aturan yang dibuat umtuk kemajuan organisasi yang ada di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dan dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab untuk memajukan dan menggiatkan kehidupan kampus, maka ditetapkan AD/ART ini sebagai pedoman dasar penyelenggaraan Program kerja Hima Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Lamongan.

 

PEMBAGIAN MASKER DALAM RANGKA MENDUKUNG PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN DALAM GERAKAN MEMAKAI MASKER SAAT KELUAR RUMAH”

 

Dalam masa pandemi ini, banyaknya kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan memakai masker dalam aspek kesehatan. Organisasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) Fakultas Kesehatan Prodi Administrasi Rumah Sakit (ARS) lamongan jawa timur, membuat kegiatan yaitu “Pembagian Masker Dalam Rangka Mendukung Pemerintah Kabupaten Lamongan Dalam Gerakan Memakai Masker Saat Keluar Rumah”, dengan membagikan 250 masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diinisiasi oleh HIMARS kegiatan ini mendapat dukungan positif dari semua pihak ada di prodi administrasi rumah sakit dan semua dosen yang membimbing prodi ARS. Acara yang digelar oleh para mahasiswa yang terhimpun dalam ARS UMLA ini merupakan kegiatan menebar manfaat dalam membantu masyarakat dengan membagikan masker. Kegiatan semacam ini sangat baik untuk dilakukan. Selain itu, saat membagian masker semua mahasiswa yang ikut berpatisipasi juga tetap memakai masker, berjaga jarak, menjaga kesehatan dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih kepekaan sosial dan sebagai upaya mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Lamongan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Mahasiswa membagikan masker serta melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di beberapa titik wilayah, seperti dilaksanakan di tiga titik yaitu Plaza Lamongan, Pasar Sidoarjo, dan Pasar Tingkat Lamongan pada tanggal 18 April pukul 09.30 – 11.00. Kegiatan ini digelar sebagai refleksi dan sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mencegah penularan Covid-19 di masyarakat oleh ARS UMLA.

Selection-192 Selection-191

UMLA Universitas Muhammadiyah Lamongan | JL Raya Plalangan Plosowahyu KM2 Lamongan
© 2020 Universitas Muhammadiyah Lamongan Follow Universitas Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube