header-int

UMLA, DUA KALI BERTURUT-TURUT MENERIMA PRESTASI KE- 1 DALAM UJI KOMPETENSI NERS INDONESIA

Rabu, 15 Jan 2020, 14:31:43 WIB - 338 View
Share

Virgianti Nur Farida, S.Kep. Ns, M.Kep mewakili Universitas Muhammadiyah Lamongan dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2019 dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2020 yang diselenggarakan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional IX Jawa Timur di Surabaya pada hari ahad 3 Januari 2020.

Dosen sekaligus wakil dekan 1 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan (Fikes UMLA) ini hadir untuk mewakili Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan (Fikes UMLA) menerima penghargaan sebagai peringkat 1 regional Jawa Timur dalam Uji Kompetensi Ners Nasional periode Juli 2019 kategori lebih dari 100 peserta.

"Universitas Muhammadiyah Lamongan sudah dua kali menerima prestasi sebagai juara satu regional IX Jawa Timur dalam Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) selama dua tahun berturut-turut 2018 dan 2019”, terang wanita yang biasa disapa bu Vivin ini.

Prof. Dr. H. Nursalam, M. Nurs (Hons) selaku ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) regional IX Jawa Timur, dalam kegiatan ini melibatkan 53 institusi keperawatan se Jawa Timur baik universitas maupun sekolah tinggi.

Menurut Drs. H. Budi Utomo, M. Kes selaku rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA), keberhasilan ini juga ditunjang dari dosen yang sudah mengikuti pelatihan item review dan item development. Dimana proses bimbingan dilaksanakan selama satu setengah bulan dengan menggunakan CBT dan pembahasan soal. Selain itu juga ada pembekalan agama antara lain renungan sore, sholat dhuha dan do'a bersama serta mengundang motivator ustadz Suhadi Fadjaray.

 

UMLA Universitas Muhammadiyah Lamongan | JL Raya Plalangan Plosowahyu KM2 Lamongan
© 2020 Universitas Muhammadiyah Lamongan Follow Universitas Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube