header-int

Prodi S1 BIOLOGI UMLA adakan Online Course Internasional

Kamis, 28 Jan 2021, 10:04:49 WIB - 95 View
Share
Prodi S1 BIOLOGI UMLA adakan Online Course Internasional

Universitas Muhammadiyah Lamongan ingin terus memantaskan diri dalam kancah internasional kali ini melalui Prodi S1 Biologi Fakultas Saintek dan pendidikan mengadakan biology online course yang merupakan kerjasama dengan universitas muhammadiyah surabaya melalui lembaga Kantor Urusan internasional dan kerjasama ( KUIK) . Kegiatan diawali dengan pembukaan Pada tanggal 18 Januari 2021 dan dihadiri oleh peserta dan dosen yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dalam kesempatan tersebut Ka. prodi S1 Biologi yaitu Bpk. M. Badrut Tamam, MSc yang menjelaskan detail tentang kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 18-29 Januari 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan 2 metode, yakni : Synchronized, dan Asynchronized. Synchronized adalah metode penyajian secara langsung melalui zoom. Kemuadian untuk Asynchronized adalah penyajian secara tidak langsung melalui video yang dishare kepada peserta. Kegiatan ini diikuti oleh 25 mahasiswa dari berbagai negara antara lain Malaysia, Turkmen, Sri lanka dan Thailand. Dengan perincian 19 orang dari Malaysia, 3 orang dari Thailand, 2 orang dari Turkmen, dan 1 orang dari Sri Lanka. 
Setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta akan mendapatkan transkrip nilai dan sertifikat karena telah mengikuti kegiatan tersebut. Transkrip dan sertifikat akan diberikan dalam bentuk scan hard copy kepada seluruh peserta. Jika peserta menginginkan hard copy tersebut dikirimkan, harus membayar sebesar USD 10. Transkrip dan sertifikat ini dapat digunakan untuk transfer kredit di universitas masing-masing. 
Dalam kegiatan ini terdapat 13 dosen yang siap mengajar. Dosen-dosen tersebut berasal dari Universitas Muhammadiyah Lamongan dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Terdapat 15 mata pelajaran yang akan diajarkan selama 12 hari. Kegiatan Biology Online Course – Exploring Indonesia Biodiversity ini bertujuan untuk Untuk mengenalkan konsep dan teori biodiversitas Indonesia, Mengeksplorasi diversitas flora dan fauna di Indonesia, Mengeksplorasi ekosistem diversitas Indonesia. Kegiatan online course internasional merupakan kali pertama di Universitas Muhammadiyah lamongan. Ditempat terpisah rektor universitas muhammadiyah lamongan Drs. Budi Utomo, M. Kes sangat mendukung dan selalu support untuk kegiatan internasional yang akan dilakukan harapannya umla akan dikenal, walaupun masih taraf asia tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan umla akan terus berupaya meningkatkan kerjasama dalam bidang lain dan cakupan yang lebih luas. Pungkasnya. Sulistiyowati

UMLA Universitas Muhammadiyah Lamongan | JL Raya Plalangan Plosowahyu KM2 Lamongan
© 2021 Universitas Muhammadiyah Lamongan Follow Universitas Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube