header-int

UMLA hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Pendopo Lokakantra Lamongan

Rabu, 19 Feb 2020, 10:55:17 WIB - 114 View
Share
UMLA hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Pendopo Lokakantra Lamongan

Lamongan- Upaya menekan perang informasi buruk di industri media, Persatuan Wartawan Lamongan Gelar Workshop Jurnalistik di pendopo Lokatantra pemkab Lamongan.(selasa 18 Pebruari 2020)

kegiatan tersebut di hadiri oleh Ibu Kartika Hidayati, MM. M.HP Wakil Bupati lamongan. Ketua PWI jatim, Ketua PWI lamongan. Kepala dinas, bag hubmas polsek, bag hubmas koramil OPD sekab lamongan.

Peran seorang Jurnalistik sangatlah penting di dunia industri 4.0 ini dimana informasi sangat cepat, penaseorang jurnalistik lebih tajam dari pada pistol, oleh karena itu independensi seorang jurnalis harus mengacu uu 40 tahun 99 agar tidak menyalahi kode etik informasi, informasi yang di publiskan untuk publik harus benar dan bertanggungjawab. pungkas Kartika Hidayati,MM. M.HP wabub kab lamongan.

Ainur Rohim selaku Ketua PWI jatim menegaskan bahwa pers yang benar dan bertanggungjawab harus memenuhi standarisasi kode etik yang berlaku dimana informasi yang beredar harus ada yg bertanggungjawab. beda dengan media sosial, mekanismnya individual dan keaktualnya masih perlu dipertanyakan. namun tingkat konsumsi masyarakat masih membanjiri dunia sosial media.

Pentingnya kehumasan untuk kontroling beredarnya informasi didunia cetak maupun maya di sampaikan oleh rizay daryanto Wakil di rektur PT semesta Media. ia menekankan kepada bag Hubmas semua Instansi terkait untuk selalu berupaya bersaing membanjiri informasi yang benar aktual dan bertanggungjawab. UMLA hadir dalam acara tersebut yang diwakili Oleh Lembaga Informasi dan Komunikasi ( Lesikom) sangat menyambut baik adanya workshop seperti ini karena kedepannya informasi yang dihadirkan agar lebih terarah, informatif dan mengedepankan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.Bait

UMLA Universitas Muhammadiyah Lamongan | JL Raya Plalangan Plosowahyu KM2 Lamongan
© 2020 Universitas Muhammadiyah Lamongan Follow Universitas Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube