Contact us on (0322) 322356

Detail

Seri Kultum : Nikmat yang sederhana

Nikmat yang sederhana, dan apabila kita mampu untuk selalu bisa betul-betul mencari dan benar-benar bisa untuk menikmati kenikmatan tersebut akan berdampak sangat luar biasa pada  kehidupan kita apabila kita pandai bersyukur terhadap kenikmatan tersebut meskipun menurut kita sederhana, seperti kita menikmati dan bersyukur atas helaan nafas kita yang lega dan dengan normal bisa kita rasakan kenikmatan bernafas, bayangkan kalau di RS dan harus di bantu dengan piranti Oksigen?? Alhamdulillah.

Taklim agama menambah pengetahuan agama Islam dan berdampak positif kepada berkahnya kehidupan kita, karena dengan taklim inilah kita akan selalu mendapatkan siraman rohani kita dan In Sya Allah sebagai panduan kita dalam berkehidupan dan In Sya Allah kita akan mendapatkan ketenangan dalam menghadapi kehidupan serta bermanfaat dan berkah dalam kehidupan..aamiin.

Berikhtiarlah semaksimal mungkin dalam kebaikan dan tidak berputus asa, dalam beristiqomah dalam kebaikan karena tidak ada amal yang kecil kalau itu dilakukan secara terus menerus dan istiqomah dan In Sya Allah kita semuanya akan mendapatkan pahala dan keberkahan..aamiin.

Jauhilah perbuatan zalim apapun bentuknya, agar kita terhindar dari azab Allah, Orang yang berbuat zalim ketika tidak bertaubat maka tatkala Allah menurunkan azabnya mereka berusaha menghindari azab Allah dg berlari dari negerinya/tempatnya dan pelarian mereka tidak bisa menghalangi datangnya azab Allah kepada mereka. sebagaimana dalam (surat Al-Anbiya' : 11-12).

Semoga kita selalu berusaha untuk istiqomah dalam kebaikan, dan selalu mendapatkan dan berusaha mendapatkan dan mencari ilmu agama sebagai bentuk usaha kita melalui majelis taklim yang In Sya Allah dengan istiqomah kita jalankan meski dengan sederhana sehingga kita bisa membedakan perbuatan yang baik yang buruk, sebagai bekal kita sebagai hamba Allah yang pandai bersyukur dan In Sya Allah selalu mendapatkan keberkahan..aamiin.

(Intisari Kultum setelah shalat dhuhur Masjid Kibagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan, 07 September 2021).

Uatadz Khubby Mulyono , Lc, MA

 

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'soap' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: