Contact us on (0322) 322356

Detail

KANTIN EKSYAR - ACARA PERDANA HIMA EKSYAR PEMACU SEMANGAT MAHASISWA

Example blog post alt

Lamongan. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HIMA Eksyar) Universitas Muhammadiyah Lamongan, telah berhasil menyelenggarakan kegiatan perdananya sejak Program Studi ini di bentuk. Program Perdana yang diberi nama KANTIN EKSYAR atau Kajian Rutin HIMA Ekonomi Syariah mengundang Ibu Farokhah Muzayinatun Niswah, S.EI, M.SI dosen Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Lamongan menjadi pemateri perdana yang membahas tentang Mengenal Lebih Dekat Wakaf Produktif.
Wakaf merupakan salah satu dari banyaknya pembahasan tentang Ekonomi Islam. Wakaf merupakan sebuah aktifitas menyerahkan sebagian harta benda yang dimiliki seseorang untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna kepentingan ibadah atau maslahat umum sesuai syariah. Sebelumnya wakaf hanya diperuntukkan untuk pembangunan masjid, sekolah, atau kuburan saja, namun Wakaf boleh diperuntukkan untuk tujuan selain berhubungan dengan keagamaan atau dengan dengan kata lain Wakaf bisa diproduktifkan untuk usaha yang produktif, sehingga manfaat yang bisa didapatkan juga akan lebih besar. Contoh dari wakaf produktif adalah wakaf untuk pembangunan rumah sakit, wakaf perumahan, Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS), wakaf hotel, wakaf perguruan tinggi, dsb. Sebagian keuntungan dari usaha ditujukan ke mauquf ‘alaih atau penerima manfaat, sebagian lagi untuk pengembangan usaha tersebut. Dengan begitu nilai wakaf dan kebermanfaatannya bisa terus terjaga.
Alfain Jalaluddin Ramadlan Ketua divisi Keagamaan dan Kehohanian Mengemukakan jika Program KANTIN EKSYAR akan dilakukan rutin setiap dua minggu sekali dimana tujuannya adalah Berbagi ilmu Ekonomi Islam kepada masyarakat dengan mengundang berbagai nara sumber yang mumpuni di setiap bidangnya. Muhammad Abdurrohim Al Qorni Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah dan anggota himpunan telah membuat program kerja yang akan dilakukan selama 1 Semester, harapannya acara perdana yang telah sukses dilakukan bisa menjadi pematik program kerja lain. “Kami akan selalu mengevaluasi setiap kegiatan yang sudah berlangsung, agar bisa menjadi masukan yang membangun untuk program-program selanjutnya. Semoga kami bisa lebih bermanfaat untuk umat” tambahnya. [EL]

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'soap' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: